RS Pelni Petamburan, Dibangun Tahun 1918 dengan Nama KPM Ziekenhuis

rs-pelni-petamburan-dibangun-tahun-1918-dengan-nama-kpm-ziekenhuis

RS Pelni Petamburan, Dibangun Tahun 1918 dengan Nama KPM Ziekenhuis – KPM Ziekenhuis (rumah sakit KPM) dibangun tahun 1918 oleh Frans Johan Louwrens Ghijsels, arsitek kelahiran Tulungagung berkewarganegaraan Belanda. Sekarang ini KPM Ziekenhuis lebih dikenal dengan RS Pelni yang berada di Jalan KS Tubun, Petamburan , Tanah Abang, Jakarta Pusat.

RS Pelni Petamburan, Dibangun Tahun 1918 dengan Nama KPM Ziekenhuis

rs-pelni-petamburan-dibangun-tahun-1918-dengan-nama-kpm-ziekenhuis

semplice-dieta.com – Berdasarkan web rspelni.co.id, mulanya rumah sakit ini spesifik melayani anak buah kapal dan keluarga dari sebuah perusahaan pelayaran Belanda.

Setelah Indonesia merdeka, KPM Ziekenhuis lakukan perubahan seiring dengan nasionalisasi aset KPM menjadi Pelayaran Nasional Indonesia baik dari sisi nama menjadi Rumah Sakit Pelni, menambahkan fasilitas, sumber energi manusia dan segmen pasien yang dilayani.

Pada 2014 menjadi keliru satu peristiwa perlu bagi RS Pelni dalam fase perubahan seterusnya gara-gara melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), rumah sakit ini menjadi pionir rumah sakit BUMN anak perusahaan PT PELNI (Persero) yang menjadi mitra strategis BPJS Kesehatan dalam melayani pasien sampai selagi ini.“RS Pelni menjadi referensi best practice bagi rumah sakit di Indonesia dalam mengelola rumah sakit di masa JKN,”

Beberapa layanan unggulan selagi ini yang udah mewarnai perjalanan RS Pelni adalah Layanan Jantung, Hemodialisa, Mata, Endokrin, Hati, Medical Check Up, Klinik Eksekutif Heritage, dan Diagnostic Center. Seluruh kesibukan pelayanan di RS Pelni udah terintegrasi secara menyeluruh dengan teknologi Info buatan sendiri.

Ini menjadi tonggak peristiwa dalam catatan di penghujung usia 1 abad rumah sakit yang pernah dikenal sebagai Rumah Sakit Petamboeran ini gara-gara pemakaian teknologi menjadi platform RS Pelni menyambut sekaligus isikan masa depan.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT, terhadap 21 April 2019 RS Pelni berusia 101 tahun. Dalam pengabdiannya selama 1 abad ini RS Pelni mewarnai peristiwa pelayanan kesegaran kepada penduduk Jakarta dan Indonesia,” tulisnya.

RS Pelni tidak bakal pernah berhenti berkarya untuk terus menaikkan mutu pelayanan kepada pasien dan keluarganya gara-gara hal ini menjadi anggota dari upaya RS Pelni berbakti untuk negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *